Fernando Torres tidak peduli Chelsea menang atau kalah

Fernando Torres mengakui ia menjadi persis jenis pemain dia selalu membenci ketika ia mencapai titik di mana ia tidak peduli jika Chelsea menang atau kalah. Striker Spanyol mengatakan ia telah mendirikan kembali dirinya sejak hari-hari gelap musim lalu dan telah belajar untuk menjadi pemain yang berbeda dalam rangka untuk melayani tim di atas dirinya sendiri. Ia juga menegaskan bahwa ia tidak menyesal bergabung dengan Liverpool, tetapi mengakui bahwa cara ia meninggalkan Anfield adalah "bukan yang terbaik".
"Setengah jalan melalui musim lalu, saya menjauhkan diri dari nilai-nilai yang saya dibesarkan dengan," kata Torres El País . Katarsis dan pengakuan datang bersama-sama dalam sebuah wawancara yang luar biasa dengan kertas reporter Lu Martín, yang mengungkapkan itu Spanyol kesadaran diri dan petunjuk di perjalanan emosional bahwa Torres telah dilakukan.
"Saya punya rekan-rekan yang tidak peduli jika tim menang atau kalah karena mereka tidak bermain," kata Torres. "Saya tidak pernah ingin menjadi seperti itu. [Tapi] suatu hari saya menemukan bahwa saya seperti mereka, itu tidak masalah itu kita menang atau kalah jika saya tidak bermain saya bukan bagian dari kelompok.. Saya menemukan bahwa saya tidak senang karena aku telah berhenti menjadi apa yang saya selalu ingin menjadi Di ruang ganti, Anda tidak pernah bisa kehilangan konsep kelompok.. "
"Tapi aku belajar untuk melihat diri sendiri dan menyadari bahwa satu-satunya orang yang dapat mengubah adalah Anda Satu-satunya orang yang bisa mengatakan:." Kau membuat kesalahan, Anda harus melakukan sesuatu 'adalah Anda. "
Torres menambahkan bahwa ia menemukan bahwa permainan berubah di bawah André Villas-Boas dan yang memberikan kontribusi terhadap frustrasi tetapi dengan waktu ia menemukan kepuasan dalam peran yang lebih mementingkan diri sendiri.
"Saya menjadi pemain yang berbeda karena saya melayani tim," katanya. "Itu untuk merugikan pribadi saya tapi itu satu-satunya cara untuk bermain Kadang-kadang aku berpikir: '. Aku akan berjalan di belakang bek, aku akan menawarkan diri dan masuk ke ruang'. Dan aku bisa pergi 70 menit tanpa menyentuh bola. Jika saya bermain di posisi [alami], saya tidak terlibat dalam permainan Apa yang harus saya lakukan?. Itu sangat berbeda dengan apa yang saya terbiasa dengan [Rafa] Benitez bahwa aku tidak bahagia dan Anda bisa mengatakan. "
"Ketika kami mengubah pelatih [dan Roberto Di Matteo mengambil alih] itu sedikit lebih mirip [dengan gaya Benitez s] Itu memiliki sisi yang baik untuk itu, yang saya pelajari:. Saya menjadi pemain yang lebih baik.
"Sekarang saya bisa melakukan hal-hal yang saya tidak bisa sebelum Anda dapat menjadi pemain bahwa pelatih Anda ingin tapi kau bukan pemain yang orang mengharapkan Anda untuk menjadi.. Saya berbicara dengan Steve Belanda, [Chelsea] asisten, banyak dan kami bekerja keras untuk itu. "
Torres melanjutkan: "Saya menjadi lebih dewasa, saya datang untuk mengenal diri saya lebih baik dan menjadi sadar akan fakta bahwa itu tergantung pada saya, saya belajar untuk menjadi lebih kritis terhadap diri sendiri, memahami setiap orang yang lebih baik dan untuk menerima situasi..
"Saya belajar bahwa jika kami menang itu tidak penting bahwa saya tidak bermain saya harus tetap bekerja Anda dapat menetap menjadi zona nyaman atau Anda dapat menerima peran dan [Paulo Ferreira] mengajarkan saya untuk mengatakan pada diri sendiri..: "Ini adalah situasi sekarang." Dia selalu melatih sekeras siapa pun, ia selalu memiliki senyum, dia selalu dekat dengan para pemain muda. Ia telah mengajarkan saya banyak.
"Ketika saya pensiun satu-satunya hal yang menarik perhatian saya adalah bahwa tidak ada yang dapat mengatakan bahwa saya adalah buruk tim-mate atau tidak menghormati atau self-penting."
Ditanya apakah ia akan pergi ke Inggris lagi jika ia bisa memutar balik waktu, Torres menjawab:.. "Pasti tidak hanya karena pengalaman profesional tapi yang pribadi juga Anda mulai melihat hal-hal dengan cara yang berbeda, perspektif Anda akan membuka . "
"Saya berutang Liverpool jumlah besar," katanya. "Untuk orang-orang, kepada orang-orang yang bertanggung jawab, dengan Benitez dan stafnya, ke kota. Liverpool adalah bagian mendasar dari hidup saya Mereka tidak ingat saya seperti itu,. Tapi waktu akan mengubah itu.
"Saya tidak bisa memilih tempat yang lebih baik untuk pergi ketika aku meninggalkan Atletico Hari lain ketika tersiar berita tentang Hillsborough., Saya merasa emosional. Yang saya alami itu, saya tahu apa yang orang telah melalui, saya telah melihat mereka menangis. Saya sudah tinggal itu, saya membuat tambang ini telah tiba terlambat tapi itu langkah lain [dalam arah yang benar] Dan itu adalah hal-hal seperti itu yang bermain untuk Liverpool memberi Anda:.. itu perasaan.
"Saya memutuskan untuk pergi karena saya harus mengambil langkah ke depan itu bukan cara terbaik untuk pergi tapi juga hal-hal persis seperti mereka dijual. [Orang]. Suatu hari kebenaran akan keluar. Dalam arti olahraga , tidak ada yang terjadi, sebuah proyek baru dibutuhkan Kami berbicara tentang itu - tentang pertumbuhan anak saya adalah penggemar Liverpool dan dia sudah menendang bola sebelum dia adalah salah satu Ia lahir di kota sepak bola,. dia tidak punya pilihan... "